Kamu Investor Pemula? Berikut Tips Investasi Emas Yang Wajib Diketahui!

  • Share

Apa uang pensiun kamu akan cukup buat penuhi kebutuhan setiap hari? Akankah kamu ingin menggantungkan hidup pada anak-anak kamu kelak?

Percaya tabungan telah cukup untuk memikul diri? Saat sumber dana masih mengucur deras, di sanalah waktunya kamu untuk ambil langkah memulai pendapatan sampingan.

1. Dalami dan Tetapkan Bentuk Investasi

Investasi banyak jenisnya, dimulai dari properti sampai emas. Investasi emas ada juga macamnya, kamu dapat pilih investasi berbentuk perhiasan atau emas batangan.

Sebelum memastikan, sebaiknya Anda pelajari kelebihan serta kekurangan masing-masing jenis investasi emas.

Investasi perhiasan emas cocok untuk para ibu atau untuk para istri yang ingin menabung tanpa takut tabungannya terpakai untuk berbelanja.

Karena itu belanja lah emas perhiasan untuk tabungan. Karena, disamping menabung, dapat digunakan saat melaksanakan kesibukan setiap hari.

Investasi emas perhiasan juga tidak makan ongkos besar. Cukup hanya menyisihkan uang berbelanja untuk menabung emas perhiasan.

Investasi emas batangan diperuntukkan bagi investor yang telah mempunyai pendapatan pasti dan tabungan yang cukup besar, karena untuk memperoleh satu emas batangan memerlukan upaya lebih dibandingkan dengan emas perhiasan.

Meskipun sekarang telah ada emas batangan dengan berat 0,5 gram, tapi tetap lebih worth it bila langsung membeli yang besar.

2. Pilah-Pilih Tempat Pembelian Emas

Sehabis pastikan jenis emas apa yang bakal kamu beli, selanjutnya kamu perlu lakukan analisa beberapa tempat yang mana menyediakan emas tersebut. Pilih toko yang jujur dan memberi harga paling rendah, tetapi tidak boleh melupakan kualitas dari emas yang ditawarkan ya.

Bila perhiasan emas jadi pilihan kamu, maka kerjakan analisa pada beberapa toko perhiasan.

Bukan hanya dari sisi harga dan kualitas barangnya, tapi lihat lingkungan dari toko itu. Apa ada di dalam lokasi yang aman?

Apakah kendaraan kamu dapat parkir dekat sama tokonya? Apa beberapa orang sekitar toko terlihat tidak meresahkan? Lakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Bila emas batangan yang dipilih, maka lakukan penelitian pada penyuplai emas batangan yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya, karena kamu tidak akan tertipu saat membeli begitupun ketika akan jual emas batangan tersebut. Ditambah lagi, untuk emas batangan seri terbaru sudah komplet dengan sertifikat, hingga keaslian emas kamu sudah terjaga.

3. Persiapkan Tempat Penyimpanan yang Aman

Terakhir dan yang terpenting ialah siapkan tempat penyimpanan dari emas-emas kamu, pilih lokasi yang sekiranya paling aman dari jangkauan anak-anak dan tangan-tangan jahat. Jangan tempatkan pada tempat lembab, dan jangan tunjukkan pada sembarang orang.

Tempatkan pada tempat yang tidak akan ada orang menduga jika ada barang bernilai didalamnya. Taruh di lokasi yang aman dan tidak merusak emas kamu.

Jadi tunggu apa lagi? Mulai investasi emas dari sekarang! Karena investasi sebagai gerbang kemakmuran di hari depan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *