Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

  • Whatsapp

Noda hitam atau flek di wajah merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada sebagian besar wanita berusia diatas 30 tahun. Apa penyebabnya dan bagaimana cara ampuh menghilangkan noda tersebut? Yuk simak cara menghilangkan noda hitam di wajah yang terbukti ampuh berikut ini.

Terkena paparan sinar matahari adalah penyebab utama dari noda hitam pada wajah. Ketika kulit terpapar sinar UV, tubuh anda memproduksi lebih banyak melanin untuk melindungi diri dari sengatan matahari dan kerusakan lebih lanjut.

Melanin berlebihan yang tidak terserap oleh kulit inilah yang menciptakan noda hitam di wajah dan tubuh. Melanin adalah pigmen larut yang memberikan warna pada kulit, rambut dan iris. Hal ini dibentuk oleh metabolisme dan asam tirosin, dengan kata lain noda hitam di wajah anda sepenuhnya adalah alami. Maka dari itu kurangilah paparan sinar matahari langsung dengan selalu menggunakan tabir surya, mengenakan topi dengan pinggiran lebar serta pakaian yang mampu melindungi kulit anda. Memang hal ini sering berulang kali dibahas tapi percayalah bahwa hal ini adalah faktor terpenting untuk menunjang keberhasilan perawatan kulit anda terutama untuk menghilangkan noda di wajah.

Selain dari paparan sinar matahari, proses penuaan juga bisa merangsang perkembangan melanin berlebih. Walaupun proses penuaan tidak bisa dihindari, anda tidak perlu berkecil hati karena ada beberapa cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah serta membuat kulit wajah kembali muda. Salah satunya adalah anda bisa menghilangkan noda hitam pada kulit dengan krim perawatan kulit yang mengandung akar Nutgrass. Nutgrass adalah tanaman liar dari India dan telah digunakan selama berabad-abad untuk anti penuaan dan tidak menimbulkan efek samping.

Dalam studi klinis, akar Nutgrass telah terbukti menghambat perkembangan melanin dalam tubuh sebanyak 40%, sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah, lebih halus, dan terlihat lebih muda. Selanjutnya gunakan juga krim perawatan anti penuaan kulit dengan vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan terkenal sehingga bekerja dengan baik untuk mencegah berbagai tanda-tanda penuaan.

Noda hitam pada wajah juga bisa disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan di dalam darah. Menghilangkan noda hitam di wajah yang harus anda lakukan adalah menghindari makanan yang terlalu banyak minyak di dalamnya. Mulailah mencari resep makanan baru untuk menu harian anda dimana anda tidak perlu menggunakan minyak untuk memasak. Selain itu, hindari makanan olahan karena mengandung bahan pengawet yang juga dibuat dari minyak. Selanjutnya adalah minum banyak air, karena manfaat air adalah untuk membuang elemen yang tidak sehat dari apa yang telah anda makan.

Flek hitam di wajah bisa juga terjadi akibat bekas jerawat serta pengalaman memakai kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi anda bisa melakukan facial rutin dan gunakan bahan facial dari Spirulina. Spirulina adalah sejenis ganggang hijau-biru yang ditemukan pada danau dan kolam. Sudah dikonsumsi selama ribuan tahun oleh orang Mexico (suku Indian Aztec dan Maya), orang Afrika, dan orang Asia.

Spirulina memiliki protein lengkap karena sebagian besar kandungannya adalah asam amino pembentuk protein. Spirulina juga merupakan sumber yang kaya akan berbagai nutrisi, di antaranya vitamin B kompleks, beta-karoten, vitamin E, karotenoid, mangan, zinc, copper, zat besi, selenium, dan gamma linolenic acid (GLA). Maka dari itu Spirulina sangat berkhasiat membersihkan noda hitam atau flek di wajah. Saat ini Spirulina banyak dikemas dalam bentuk produk masker dan juga tersedia dalam bentuk kapsul dan diminum sebagai suplemen.

Itulah perawatan-perawatan yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan noda hitam di wajah atau flek. Sekali lagi yang perlu diingat adalah hindarkan kulit anda dari terpaan sinar UV, minyak, serta kosmetik yang menggunakan bahan berbahaya. Rawatlah kulit anda dengan baik karena kulit yang sehat adalah aset yang sangat berharga dalam hidup ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *