Bansos PPKM Darurat Juli 2021 Telah Digulirkan, Cek Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

  • Whatsapp

Sudah cek cekbansos.kemensos.go.id? Sejumlah bantuan sosial Bansos PPKM Darurat kembali digulirkan pemerintah Indonesia di PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat) yang dimulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Pemberian bansos ini dilakukan sebagai tanggapan pemerintah terhadap imbas dari pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali serta beberapa daerah lainnya yang memberlakukan PPKM Darurat..

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sejumlah bansos di masa PPKM Darurat ini, masyarakat harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Bansos PPKM Darurat.

Tidak ada registrasi atau pendaftaraan online. Masyarakat harus dan wajib melakukan pendaftaran/registrasi langsung melalui petugas pemerintahan setempat seperti RT/RW atau Kelurahan/Desa.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai KPM DTKS Kemensos, bisa melakukan cek penerima bantuan PPKM Darurat Juli 2021.

Pengecekan dapat dilakukan secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut.

Cara Cek Bantuan PPKM Darurat Juli 2021

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

2. Pada kolom “Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial (BST, BPNT, PKH)” silahkan pilih Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

3. Masukkan nama sesuai KTP pada kolom yang tersedia.

4. Masukkan empat huruf kode yang tertera dalam kotak kode

Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru

5. Lalu, klik tombol “CARI”.

Nantinya, sistem akan mencocokan Nama KPM dan Wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada dalam database DTKS.

Apabila mau mengecek keterdaftaran secara langsung, dapat mengunjungi Dinsos Kabupaten/Kota mengenai ketersediaan data.

Layanan Pengaduan

Jika terdapat pengaduan permasalahan, dapat menghubungi via email ke [email protected]

Bisa juga melalui Whatsapp ke nomor 0811-1022-210. Layanan Whatsapp ini tidak menerima layanan telepon. Anda bisa kirimkan pesan dengan format: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Lengkap (spasi) Aduan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *