10 IDE BISNIS DENGAN MODAL KECIL

  • Whatsapp

Menjadi seorang pengusaha adalah salah satu tips aman agar Anda tidak di PHK, yah tentu saja.. Sebab Anda dapat mengatur dan memimpin usaha Anda sendiri. Tapi sayangnya, sebagian besar orang masih takut untuk memulai usaha, alasannya takut rugi, tidak memiliki modal, bingung memulai dan masih banyak lagi.

Semakin banyak alasan, maka usaha yang ingin dijalankan tidak akan pernah terwujud. Sebenarnya yang harus dilakukan hanyalah sederhana, yaitu dengan memulainya. Modal besar bukanlah faktor utama yang harus Anda milik saat ingin membuka suatu usaha.

Read More

Dengan ide kreatif yang kita miliki, tidak akan menutup kemungkinan sukses akan kita raih. Berikut ini ada beberapa ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha anda.

1. Membuka bisnis kuliner


Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang selalu dicari, karena makanan dan minuman menjadi salah satu kebutuhan pokok semua orang. Ingatlah ketika Anda akan memulai usaha bisnis kuliner, Anda memiliki banyak pesaing sehingga Anda harus memberikan suatu hal yang berbeda dari usaha Anda seperti rasa yang enak dan kemasan yang unik.

Bisnis kuliner yang dapat dijalankan seperti menjual nasi bungkus, kue keliling, gorengan dan masih banyak yang lainnya. Usaha ini termasuk salah satu ide bisnis modal kecil terbaik yang patut untuk Anda coba.

2. Membuka usaha bisnis pulsa

Pulsa telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. Jika Anda adalah orang yang cukup aktif dalam sebuah organisasi dan memiliki banyak teman, memulai bisnis pulsa bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan. Mengingat modal yang diperlukan tidak terlalu banyak yaitu sekitar 100 sampai 300 ribu, Anda bisa langsung memulai usaha ini.

3. Bisnis dropship

Berbeda dengan reseller yang harus membeli barang terlebih dahulu, prinsip kerja dropship yaitu sebagai penyalur. Contohnya yaitu mempromosikan produk orang lain di akun sosial media yang kita miliki, kemudian ketika ada yang tertarik dan memesannya kita bisa menjadi perantara antara penjual dan pembeli tersebut.

4. Usaha laundry

Saat akan memulai usaha laundry, kamu hanya mengeluarkan modal untuk membeli mesin cuci, setrika, detergen dan parfum. Untuk urusan tempat akan lebih baik lagi jika Anda mengerjakannya di rumah, sehingga tidak perlu menyewa tempat. Berikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan, sehingga banyak orang yang melirik laundry anda.

5. Membuka les private di rumah

Ketika Anda memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, ada baiknya kemampuan tersebut disalurkan dalam bidang usaha anda. Seperti menerima, les privat matematika, les bahasa inggris, les privat belajar computer, les privat belajar gitar. Usaha privat ini tentu saja tidak membutuhkan modal yang besar.

6. Usaha jasa penitipan anak

Di daerah perkotaan, usaha ini sangatlah potensial sekali jika dijalankan. Orang tua yang sibuk dan memiliki jadwal padat, mereka akan terpaksa meninggalkan dan menitipkan buah hatinya.

Beberapa hal yang harus dipersiapkan adalah menyediakan fasilitas dan sarana operasional yang bagus agar anak dapat bermain dan belajar dengan baik. Selain itu, tentunya Anda juga harus mengetahui cara mengasuh dan mendidik anak dengan benar.

7. Usaha pangkas rambut

Usaha pangkas rambut ternyata sangat menggiurkan. Pasalnya modal yang dikeluarkan sangatlah minim yaitu, hanya memerlukan modal untuk melengkapi alat cukur dan meja kursi saja. Sedangkan income yang didapatkan lumayan besar.

8. Usaha pengetikan dan servis komputer atau laptop

Usaha ini bisa Anda lakukan di rumah, Anda bisa membuka jasa pengetikan serta servis laptop atau komputer, seperti install ulang. Berikan harga yang terjangkau agar banyak orang yang tertarik mendatangi tempat anda.

9. Pembayaran online dan menjual tiket online

Pembayaran online yang bisa dilakukan yaitu tagihan telepon, pdam, listrik, internet dan banyak yang lainnya. Tiket yang bisa dijual juga beragam, carilah diskon atau potongan harga saat akan membeli tiket agar Anda dapat mengambil keuntungan yang besar juga.

10. Bisnis jasa design, editing foto, percetakan

Ketika akan membuka bisnis ini, tentunya kita harus mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan software seperti photoshop, corel draw dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk membuka percetakan Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar, Anda bisa bermitra dengan pengusaha percetakan yang lebih besar dan sudah berjalan.

Semoga ide bisnis modal kecil diatas dapat menjadi usaha yang bisa Anda jalankan segera. Janganlah takut untuk gagal dalam berwirausaha, karena kegagalan tersebut akan mengajarkan kita banyak hal. Tetaplah berpikir positif, melakukan perencanaan dengan baik, serta menjalankan dengan sungguh-sungguh terhadap usaha anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *